Return to site

Update: Jasa Pengurusan Visa Taiwan - Perawatan Medis

by Richard | Visakita | Agen Pembuatan Visa

· Taiwan,covid-19

Pusat komando epidemi Taiwan mengeluarkan pengumuman terbaru bahwa per tanggal 1 Agustus 2020, warga negara asing diperbolehkan untuk berkunjung ke Taiwan dengan tujuan perawatan medis.

Berikut adalah beberapa persyaratan detail yang diperlukan:

  1. Berlaku bagi pasien warga negara asing dalam proyek medis khusus (termasuk operasi transplantasi, perawatan kanker, pengobatan keturunan, atau proyek yang disetujui oleh otoritas pusat). Mereka dapat diterapkan ke Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan melalui lembaga medis Taiwan.
  2. Tidak berlaku untuk kebutuhan medis yang tidak mendesak seperti pemeriksaan kesehatan dan kedokteran estetika.
  3. Pendampingan dapat dilakukan maksimal dua orang dengan status pasangan ataupun saudara. Apabila diperlukan, dapat ditambahkan staf medis tambahan atau pengasuh lain.
  4. Pasien yang mengajukan perawatan medis harus melengkapi dokumen berikut untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan untuk "Surat Persetujuan Dokter "dan aplikasi jasa pengurusan visa Taiwan terak:
    (i) Institusi medis Taiwan memberikan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan dengan rencana pencegahan masuk dan buku rencana medis.
    (ii) Melampirkan sertifikat asuransi kesehatan (asuransi kesehatan coverage minimum 30.000 dolar Amerika atau dokumen bukti keuangan).
    (iii) Isi laporan ringkasan karantina: Ringkasan ini akan bekerja sama dengan peraturan pemerintah Taiwan untuk melakukan karantina, dan menanggung semua biaya karantina dan medis selama tinggal di Taiwan.
  5. Menurut peraturan di atas, mereka yang mengajukan visa "perawatan medis" ke departemen ini mulai 1 Agustus selama periode epidemi diwajibkan mempersiapkan dokumen termasuk: "Surat Persetujuan dari Kementerian Kesehatan", formulir aplikasi visa Taiwan, fotokopi kartu keluarga, paspor (asli dan fotokopi), 2 foto berwarna dengan latar belakang putih, sertifikat diagnosis rumah sakit asing, sertifikat keuangan, sertifikat relatives of the accompanying doctor, dan sertifikat staf medis yang menemani.
  6. Mereka yang mendapatkan visa Taiwan, wajib untuk melampirkan hasil bahasa inggris negatif COVID-19 (PCR) dalam waktu 3 hari sebelum tanggal keberangkatan, dan melakukan karantina rumah 14 hari setelah tiba di Taiwan, serta bekerja sama dengan pihak otoritas Taiwan ketika periode karantina berakhir. 

Prosedur masuk Taiwan bagi warga negara asing untuk perawatan medis selama pandemi

Informasi resmi dari Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan dapat diakses di sini.

Taiwan sudah mulai memberikan kelonggaran bagi warga negara asing untuk memasuki negaranya, dimana tujuan perawatan medis, kunjungan keluarga ataupun bisnis sudah diperbolehkan dengan syarat. Secara pribadi, saya memuji otoritas Taiwan yang sangat tanggap dalam penanganan pandemi sehingga saat ini Taiwan sudah mulai membuka diri bagi kedatangan warga negara asing. 

Penutup

Taiwan termasuk salah satu negara yang dinilai sukses oleh WHO dalam penanganan pandemi covid19.

Meskipun saat ini untuk masuk ke Taiwan cukup membutuhkan usaha lebih dalam persiapan dokumen, khususnya untuk jasa pengurusan visa Taiwan, hal ini cukup wajar karena kedutaan Taiwan akan sangat selektif dalam pemberian visa selama periode pandemi belum berakhir.

Peraturan masuk/keluar Taiwan dapat berubah sewaktu-waktu, jadi sobat Visakita dapat cek ke agen visa kalian masing-masing untuk informasi paling update ya.

Menurutmu akankah Taiwan memberi ijin visa turis kembali sebelum tahun 2020 berakhir?

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK