Return to site

Vietnam Airlines Menambah Armada Di Tengah Covid-19

by Visakita | Agen Pembuatan Visa

· covid-19,Vietnam

Vietnam Airlines mengambil langkah yang tidak biasa di tengah pandemi covid-19 saat ini. Ketika maskapai lain membatalkan orderan pesawat, maskapai asal Vietnam ini malah berencana menambah orderan pesawat sebanyak 50 unit.

Seperti dilansir oleh Vietnamnet, CEO Vietnam Airlines - Duong Tri Thanh - menganggap saat ini adalah momen yang tepat untuk membeli tambahan pesawat sebagai persiapan setelah pandemi berakhir.

Dalam kondisi normal, maskapai harus menunggu selama 3-4 tahun untuk pengiriman pesawat baru. Jika ada maskapai yang membeli dalam kondisi covid-19 ini, maka pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat.

Saat ini Vietnam Airlines merumahkan 1000 pilot dan 3000 pramugara/pramugari.

Maskapai Nasional Vietnam - Vietnam Airlines

Maskapai Nasional Vietnam - Vietnam Airlines

Saya merasa Vietnam akan menjadi negara berpotensi tinggi di wilayah Asia Tenggara (selain Indonesia, tentunya). Hal ini dapat dilihat dari banyaknya investasi asing yang masuk di Vietnam (nomor 1 selama tahun 2019) dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lain.

Saya merasa beruntung bahwa warga negara Indonesia tidak perlu mengurus visa melalui agen pembuatan visa untuk mengunjungi Vietnam.

Penutup

Menarik untuk dilihat bagaimana Vietnam Airlines akan menguasai pasar setelah pandemi covid-19 ini. Apabila permintaan travel sudah pulih seperti semula, tentu maskapai seperti Vietnam Airlines akan lebih bisa mendominasi pasar karena memiliki berbagai armada terbaru dan jumlah yang lebih banyak.

Yang perlu diperhatikan bahwa selama pandemi belum berakhir, maskapai harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menambal kerugian seperti gaji karyawan, biaya parkir pesawat, biaya maintenance serta biaya lain-lain.

Jika kamu menjadi CEO Vietnam Airlines, apakah kamu akan mengambil langkah yang sama?

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK