Return to site

Update: Jasa Pengurusan Visa Taiwan - Pekerja, Penerjemah, Pelaut

by Richard | Visakita | Agen Pembuatan Visa

· covid-19,Taiwan

Berita positif datang dari kedutaan Taiwan, dimana per tanggal 24 Agustus 2020, ada beberapa tipe visa Taiwan yang bisa diajukan kembali: visa Kerja, visa Penerjemah, visa Pelaut.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam jasa pengurusan visa taiwan selama pandemi ini.

  1. Hari kerja dalam jasa pembuatan visa Taiwan dapat dilakukan hanya di hari Senin dan Kamis. Hari buka juga akan mengikuti tanggal merah dari kalendar Indonesia.
  2. Bagi applicant yang melakukan jasa pengurusan visa Taiwan resident, tidak perlu melampirkan sertifikat PCR sebelum naik pesawat. Bagi applicant yang melakukan jasa pengurusan visa Taiwan visitor, wajib melampirkan sertifikat (PCR) COVID-19 dalam versi bahasa Inggris yang berlaku dalam waktu 3 hari sebelum naik pesawat.
  3. Applicant yang menggunakan jenis visa apa saja untuk masuk ke Taiwan, wajib dikarantina di rumah selama 14 hari. Selain itu, sebelum Boarding atau di saat Check-in penumpang diharuskan untuk melengkapi pernyataan kesehatan online dari “Sistem Karantina Imigrasi” guna mempercepat proses imigrasi dan bekerja sama dengan tindakan pencegahan epidemi komunitas. Pernyataan kesehatan dapat diakses di sini

Penutup

Taiwan salah satu negara yang sangat sukses dalam penanganan covid19. Meskipun syarat karantina 14 hari terlihat cukup merepotkan akan tetapi hal ini sangat wajar untuk mencegah penyebaran covid19 secara luas. Saya pribadi tidak menyarankan untuk traveling dalam situasi saat ini tetapi apabila diwajibkan untuk urusan pekerjaan, Taiwan merupakan salah satu negara yang saya rasa cukup aman untuk dikunjungi.

Apabila ada rencana traveling dalam waktu dekat, selalu konsultasikan dengan agen pengurusan visa mu karena peraturan yang bisa berubah sewaktu-waktu selama pandemi covid19 ini belum berakhir ^^

Apakah kamu punya rencana untuk traveling ke Taiwan dalam waktu dekat?

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK