Return to site

Turki Lockdown Domestik Sampai 17 Mei 2021

by Richard | Visakita | Jasa Pengurusan Visa

· covid-19,Turki

Turki telah melakukan lockdown efektif per tanggal 29 April 2021 dan akan berlangsung hingga tanggal 17 Mei 2021. Lockdown ini akan mencakup pelarangan perjalanan antarnegara bagian dan sebagian besar belanja. Hal ini berarti lockdown ini berdampak bagi penduduk Turki sendiri tetapi tidak berpengaruh ke wisatawan asing. Visakita juga mengkonfirmasi bahwa status jasa pembuatan visa Turki masih bisa dilakukan seperti biasa.

Berikut kutipan dari Hurriyet Daily News

Turki berharap lockdown akan baik untuk pariwisata.

"Kami berharap memasuki musim panas sebagai negara dengan jumlah kasus yang berkurang dan ini akan berdampak positif pada pergerakan pariwisata selama musim panas," kata Firuz Bağlıkaya, kepala Asosiasi Agen Perjalanan Turki (TÜRSAB). “Semua keinginan kami bukanlah kehilangan lebih banyak nyawa dengan mencapai hasil yang efektif secepat mungkin dalam perjuangan kami melawan virus,” tambahnya.

Anadolu Agency melaporkan bahwa pengecualian diberikan kepada turis 

Sektor pariwisata di Turki berharap langkah-langkah penanganan pandemi virus covid-19 saat ini akan mengurangi jumlah infeksi dan membuka jalan bagi wisatawan untuk berkunjung.

Penguncian parsial atau penuh negara itu sejak timbulnya virus korona tidak pernah berlaku untuk turis, kata Nuri Ersoy saat berpidato di acara yang diadakan di kota resor Mediterania di Antalya.“Mereka bebas berkeliling dengan paspor, mengunjungi museum dan situs arkeologi. Menjadi turis menguntungkan di Turki, ”tegas Ersoy.

Per 1 Mei 2021, status covid-19 di Turki dalam trend yang menurun seperti dapat dilihat di grafik di bawah ini. Akan tetapi jumlah kasus yang masih berkisar 30.000 per hari tetaplah masuk dalam kategori yang cukup tinggi sehingga wajib berhati-hati apabila kalian tetap memutuskan berkunjung ke Turki

Status Jasa Pembuatan Visa Turki

Saat ini jasa pembuatan visa Turki tidak mendapat dampak apapun dari keputusan lockdown domestik oleh pemerintah Turki. Hal ini berarti wisatawan asing dapat berkunjung dan mengajukan visa Turki secara normal. Akan tetapi saya melihat bahwa berkunjung ke Turki selama periode lockdown domestik akan "kurang" menyenangkan karena banyaknya pembatasan perjalanan dan adanya kemungkinan tempat tujuan yang dibatasi kapasitasnya atau bahkan tutup lebih awal.

Penutup

Saya merasa Turki mencoba menurunkan jumlah kasus dengan meminimalisir resiko pengurangan penerimaan negara dari sektor pariwisata. Hal ini dibuktikan bahwa lockdown hanya berlaku bagi domestik dimana efektif bagi warga negara Turki itu sendiri tetapi kran masuk wisatawan asing tetap dibuka. Adapun jasa pembuatan visa Turki juga tidak terkena dampak dan persyaratan yang dibutuhkan juga tidak mengalami perubahan dengan adanya lockdown domestik ini.

Saya pribadi menyarankan untuk traveling ke Turki setelah periode lockdown domestik untuk lebih menikmati "keseluruhan" Turki tanpa adanya pembatasan perjalanan ataupun pengurangan jam buka tempat wisata yang dituju. Jangan lupa untuk jaga protokol kesehatan dan kontak biro jasa pengurusan visa mu mengenai status terupdate dari negara tujuanmu ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK