Return to site

Informasi: Prosedur Jasa Pembuatan Visa Amerika

by Richard | Visakita | Jasa Pembuatan Visa Amerika

· Amerika

Masing-masing negara memiliki kelengkapan persyaratan visa yang berbeda-beda. Dokumen yang diperlukan untuk pembuatan visa Schengen (Eropa) tentunya akan berbeda dengan pembuatan visa Amerika. Selain dokumen, persyaratan pembuatan jadwal interview juga akan berbeda untuk visa masing-masing negara. Penjadwalan visa Amerika tergolong salah satu yang cukup berbeda karena mewajibkan pembayaran terverifikasi dahulu, baru bisa lanjut ke proses pemilihan jadwal. Berikut adalah urutan langkah jasa pembuatan visa Amerika:  

1. Pembayaran - Pengisian Data

Langkah awal adalah pembayaran ke Bank of America. Proses verifikasi pembayaran ini memerlukan waktu 1 sampai 2x24 jam hari kerja. Perlu diingat bahwa proses verifikasi tidak akan dilakukan pada hari sabtu, minggu dan hari libur. Selagi menunggu proses verifikasi, maka pengisian data ke sistem konsuler visa Amerika bisa dilakukan. Untuk kamu yang belum pernah mengajukan visa Amerika ataupun memiliki waktu yang terbatas, maka jasa pengurusan visa Amerika bisa membantu keseluruhan proses dari pembayaran dan pengisian data ke sistem konsuler visa Amerika. 

Logo Bank Of America

2. Pemilihan Jadwal interview

Setelah pembayaran terverifikasi oleh Bank of America, pastikan proses pengisian data ke sistem konsuler visa Amerika sudah selesai dengan benar sebelum melanjutkan ke tahap pemilihan jadwal interview. Jadwal interview akan tidak dapat diakses sebelum pembayaran terverifikasi sehingga tanggal interview tidak akan bisa dipastikan sebelum pembayaran dilakukan. Gambar berikut adalah CONTOH dari jadwal interview (bukan yang sebenarnya) yang available.

Contoh Jadwal Interview Pembuatan Visa Amerika

Verifikasi oleh Bank of America butuh waktu 1-2 hari kerja

Selama pembayaran belum terverifikasi, jadwal yang ada bisa berubah sewaktu-waktu (diambil oleh orang lain)

Pertanyaan: Apakah jadwal yang ada bisa di book di awal?

Jawaban: Tidak bisa, book jadwal hanya bisa dilakukan setelah pembayaran ke Bank of Amerika terverifikasi

Pertanyaan: Apakah jadwal yang ada hari ini sama dengan jadwal besok?

Jawaban: Kemungkinan besar akan berbeda karena jadwal terdekat yang ada bisa saja diambil oleh applicant yang sudah memiliki verifikasi pembayaran. Akan tetapi jika pembayaranmu diverifikasi besok atau lusa (1-2 hari), umumnya perbedaan jadwal tidak akan terlalu signifikan. 

3. Persiapan Berkas Interview 

Berkas asli yang dibutuhkan dapat dipersiapkan karena umumnya ada jeda waktu antara pembuatan jadwal dan tanggal interview aktual. Untuk memperbesar peluang diterima, jasa pembuatan visa dapat memeriksa berkas yang dimiliki dan memberikan rekomendasi / revisi yang diperlukan.

4. Datang 15 Menit Lebih Awal Saat Interview

Kedutaan Amerika tidak memiliki tempat parkir sehingga applicant visa dapat datang lebih awal untuk mencari parkir di tempat lain sekitar kedutaan atau menggunakan kendaraan umum. Jangan lupa membawa bukti pembayaran, konfirmasi aplikasi visa, jadwal interview dan berkas lain yang dibutuhkan. Perlu dipahami bahwa proses interview ini tidak dapat diwakilkan.

Penutup

Bagi kamu yang sudah terbiasa membuat visa Amerika sendiri, tentunya sudah familiar dengan keseluruhan proses ini. Akan tetapi bagi kamu yang pertama kali membuat visa (atau sudah lupa ^^) maka opsi menggunakan jasa pembuatan visa Amerika bisa dipertimbangkan dengan banyaknya dokumen yang dipersiapkan dan waktu yang dibutuhkan serta potensi kekurangan atau kesalahan dokumen yang berujung pada penolakan visa.

Perlu dipahami bahwa tanggal jadwal interview visa Amerika baru bisa didapatkan setelah pembayaran terverifikasi oleh Bank of America. Hal ini berbeda dengan pengajuan visa lainnya, seperti visa Schengen dimana penjadwalan bisa dilakukan tanpa pembayaran sebelumnya (pembayaran dilakukan bersamaan dengan penyerahan berkas dokumen dan pengambilan biometrik / sidik jari).

Apakah kamu berencana mengajukan visa Amerika dalam waktu dekat? ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK