Return to site

Perpanjangan Jadwal Penerbangan Internasional di China

By Richard | 24 Mei 2020 | Covid-19, China, Jasa Pembuatan Visa

· China,covid-19

Minggu lalu, Administrasi Penerbangan Sipil China menginformasikan mengenai perpanjangan kebijakan Five Ones sampai Oktober 2020.

Inti dari kebijakan Five Ones ini adalah maskapai dilarang menjual tiket untuk penerbangan yang tidak akan terjadi, untuk meminimalisir kerugian material dari konsumen.

Inti dari kebijakan Five Ones adalah maskapai dilarang menjual tiket untuk penerbangan yang tidak akan terjadi.

Langkah perpanjangan ini diambil karena banyak maskapai yang mulai mengeluarkan jadwal sementara selama pandemi covid-19. Kebijakan Five Ones ini membuat maskapai baik asing ataupun lokal bisa terbang rute internasional sekali dalam seminggu dari/ke China.

Perlu diperhatikan bahwa dengan rute penerbangan yang sangat sedikit (1x seminggu), maka ketersediaan seat akan sulit diperoleh disamping harga yang tinggi. Dan resiko akan pembatalan penerbangan akan selalu ada selama pandemi covid-19 ini belum berakhir.

Saya pribadi akan menunda penerbangan saya ke China sampai pandemi covid-19 selesai. Visa multiple entry saya akan berakhir di Mei 2020, dan dapat dipastikan saya harus mengajukan visa ulang melalui agen pembuatan visa China.

Penutup

Saya menilai langkah pemerintah China sudah tepat dalam memperpanjang kebijakan ini selama pandemi covid-19 belum mereda. Ini akan mencegah maskapai yang "nakal" dimana mereka menjual tiket dan merefund dalam bentuk voucher dimana uang tetap masuk di kas maskapai.

Diluar hal ini, China tetap memiliki daya tarik pariwisata yang sangat tinggi. Tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan rencana perjalanan untuk tahun 2021. Jangan lupa untuk konsultasikan dengan agent pembuatan visa china mu supaya tidak ada persyaratan visa yang terlewat.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK