Return to site

Update: Jasa Pengurusan Visa Mesir Selama Pandemi

by Richard | Visakita | Agen Visa

· Mesir,covid-19

Mesir adalah salah satu negara yang memiliki budaya tertua sejak 3000 tahun sebelum Masehi. Bahkan Bahkan kalau dibandingkan, Mesir lebih tua dibandingkan peradaban besar lain seperti Persia, Yunani ataupun Romawi yang pernah menguasai dunia. Hal ini dapat dilihat dari Pyramid, Sphinx maupun kuil-kuil yang ada di Mesir.

Apabila kamu masih belum menentukan pilihan wisatamu, Mesir bisa menjadi salah satu opsi yang baik untuk dikunjungi. Bulan terbaik untuk kunjungan ke Mesir adalah April sampai Juni dimana musim semi sedang berlangsung dan suhu udara tidak terlalu tinggi.

Untuk mengunjungi Mesir, warga Indonesia membutuhkan visa yang dapat diurus secara pribadi ataupun melalui jasa pengurusan visa Mesir dengan proses maksimal 2 minggu.

Pyramida dan Patung Sphinx

Jasa Pengurusan Visa Mesir Selama Pandemi

Berita positif datang dari Mesir, dimana per tanggal 1 Juli 2020 penerbangan sudah mulai beroperasi kembali. Hal ini cukup menggembirakan mengingat banyak negara lain yang masih belum melayani penerbangan internasional sama sekali alias total lockdown.

Peraturan tambahan hanyalah warga negara asing wajib mengisi kartu kesehatan publik yang umumnya dibagikan di pesawat ataupun bisa diambil setelah mendarat dan diserahkan ke bagian imigrasi kedatangan. Selain itu, asuransi kesehatan menjadi tambahan persyaratan dimana asuransi ini harus bisa mengcover biaya kesehatan medis di Mesir apabila diperlukan. Bagi warga negara dan resident Mesir tidak diwajibkan menyertakan asuransi ini.

Kasus Covid19 di Mesir per 31 Juli 2020

Kondisi pandemi covid19 di Mesir sendiri sepertinya sudah melewati fase puncak tertinggi nya di bulan Mei-Juni 2020. Hal ini dapat dilihat dari grafik penambahan kasus baru covid19 yang jumlahnya semakin hari semakin menurun. Untuk saat ini sepertinya pemerintah Mesir berhasil mengendalikan pandemi covid19. Akses lengkap dari kondisi covid19 di Mesir dapat dilihat di sini.

Penutup

Bagi saya, Mesir merupakan salah satu negara dengan aturan terlonggar selama pandemi covid19 ini. Hal ini dapat dilihat dari persyaratan dokumen tambahan yang sangat sedikit, khususnya apabila dibandingan dengan negara-negara lain.

Selama pandemi belum berakhir, kedutaan Mesir hanya buka satu kali dalam 1 minggu untuk jasa pengurusan visa Mesir, dan pembuatan Visa Mesir dapat dilakukan paling cepat 3 bulan sebelum tanggal rencana keberangkatan. Jangan lupa untuk selalu berdiskusi dengan agen visa mu ya untuk tidak ketinggalan informasi. ^^

Apakah kamu setuju dengan aturan longgar yang diterapkan Mesir selama masa pandemi?

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK