Return to site

Update: Jasa Pembuatan Visa Amerika Dibuka Kembali

by Richard | Visakita | Biro Jasa Pengurusan Visa Amerika

· Amerika,covid-19

Berita positif datang dari kedutaan Amerika di Indonesia, dimana per tanggal 28 Januari jasa pengurusan visa Amerika dibuka kembali untuk semua kategori setelah sempat ditangguhkan cukup lama sejak pertengahan tahun 2020.

Pihak Visakita sempat mengkonfirmasi ulang informasi ini dengan pihak kedutaan pada awal Februari 2021, dan mendapat jawaban bahwa belum semua kategori jasa pembuatan visa Amerika diijinkan. Awal Maret 2021, pihak Visakita menanyakan ulang perihal pembuatan semua kategori visa Amerika, dan kali ini mendapat respon positif dimana jasa pengurusan visa Amerika sudah diperbolehkan untuk semua kategori visa.

Status Jasa Pembuatan Visa Amerika

Saat ini jasa pembuatan visa Amerika sudah diijinkan kembali untuk semua kategori visa. Akan tetapi, jadwal interview akan cukup susah didapatkan karena beberapa faktor di bawah ini:

1. Tingginya antrian applicant visa dari tahun 2020 yang menunggu jadwal interview

2. Berkurangnya kapasitas jadwal interview karena social distancing selama pandemi covid-19

Jadwal interview ini adalah bersifat wajib dan tidak dapat diwakilkan dimana approval/rejection visa akan dapat diketahui seusai interview. Selama pandemi covid-19, applicant visa Amerika diminta datang tepat waktu (tidak lebih cepat ataupun lebih lambat) sesuai dengan jadwal interview dan wajib menggunakan masker. Pemeriksaan suhu badan akan dilakukan sebelum masuk ke area kedutaan sehingga apabila applicant merasa tidak sehat, lebih baik menunda jadwal interview ke hari lain.

Penutup

Dibukanya "kran" jasa pembuatan visa Amerika untuk semua kategori adalah berita yang sangat positif. Selama ini banyak sekali calon traveler yang menanyakan update status jasa pengurusan visa Amerika ini setiap harinya ke pihak Visakita. Menurut saya, kebijakan baru yang diterapkan oleh presiden baru Amerika, Joe Biden serta penurunan kasus covid-19 di Indonesia ini yang membuat pihak kedutaan berani menerima lagi pengajuan visa Amerika, khususnya untuk semua kategori.

Meskipun saat ini jasa pengurusan visa Amerika sudah dibuka kembali, Visakita menyarankan untuk menunda pengajuan visa apabila tidak ada keperluan mendesak untuk ke Amerika mengingat antrian yang masih sangat banyak dan adanya temu fisik langsung meskipun sudah dilakukan sesuai protokol social distancing. Jangan lupa untuk selalu meminta update dengan biro jasa visa mu mengenai peraturan terbaru dari masing-masing negara.

Apakah kamu akan menunggu atau langsung mengajukan visa Amerika? ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK