Return to site

Prediksi: Kanada Akan Mewajibkan Karantina Hotel

by Richard | Visakita | Biro Jasa Pengurusan Visa Kanada

· Kanada,covid-19

Saat ini, Kanada sedang mempertimbangkan karantina hotel wajib bagi semua kedatangan internasional untuk memperlambat penyebaran virus Corona dan mutasinya yang lebih kuat. Peraturan wajib karantina hotel ini dapat berfungsi ketika laju penyebaran infeksi sangat sedikit di masyarakat, dimana hal ini tidak terjadi pada Kanada.

Berikut kutipan dari CTV News:

Pemerintah federal sedang mempertimbangkan karantina wajib di hotel untuk traveler yang kembali karena pihak kedokteran negara Kanada memperingatkan bahwa pelonggaran pembatasan COVID-19 yang terlalu cepat dapat menyebabkan kenaikan jumlah kasus.

 

Pemerintah federal sedang mencari opsi yang akan membuat traveler lebih sulit untuk melakukan perjalanan dari luar negeri.

 

Namun Menteri Keamanan Publik, Bill Blair, mengatakan bahwa peraturan yang sudah ada wajib dimanfaatkan secara maksimal. Hal Itu termasuk lebih banyak penegakan aturan karantina dua minggu oleh aparat hukum bagi traveler yang datang berkunjung.

 

"Ketaatan terhadap peraturan sangatlah penting untuk menjaga keamanan warga Kanada," katanya.

 

Angka Badan Kesehatan Masyarakat Kanada menunjukkan 153 penerbangan telah tiba dari luar Kanada selama dua minggu terakhir di mana setidaknya satu penumpang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Status Jasa Pengurusan Visa Kanada

Sampai hari ini kedutaan Kanada belum membuka akses lagi kepada biro jasa pengurusan visa turis Kanada. Hal ini sejalan dengan pembatasan perjalanan yang diberlakukan efektif selama pandemi Covid-19 ini. Saya sendiri memperkirakan pembukaan visa wisata Kanada masih akan dibekukan sampai dengan pertengahan 2021 dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19.

Jumlah kasus harian Covid-19 di Kanada sampai 22 Januari 2021

Kesimpulan

Prosedur karantina hotel ini akan berfungsi dengan baik apabila laju penyebaran covid-19 sangat rendah di masyarakat, seperti di negara Australia, Selandia Baru, dan Taiwan, dan efektif ketika terjadi penutupan perbatasan. Penutupan perbatasan akan sulit dilakukan oleh Kanada karena ada banyak sekali pengiriman dua arah dari Amerika Serikat ke Kanada dan sebaliknya setiap harinya.

Saat ini Amerika Serikat juga akan memberlakukan tes negatif covid-19 untuk memasuki negaranya. Menurut saya karena Kanada berbatasan langsung dengan Amerika Serikat, peraturan tes ini tidak akan memberikan dampak signifikan untuk menurunkan jumlah traveler dari Amerika Serikat. Pemblokiran visa akan lebih memberikan benefit dimana hal ini sudah dilakukan Kanada dengan tidak mengijinkan jasa pengurusan visa Kanada kategori turis sejak pertengahan 2020.  

Saat ini selalu stay safe dan terapkan protokol kesehatan. Apabila harus bepergian ke suatu negara, saya sarankan untuk tujuan yang benar-benar penting dan jangan lupa untuk konsultasi dengan agen visa mu mengenai update terbaru negara tersebut.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK