Return to site

Update: Jasa Pengurusan Visa Norwegia Kembali Dibuka (Terbatas)

by Richard | Visakita | Agen Pengurusan Visa

· Norway,covid-19

Mulai tanggal 15 Juli 2020, pemerintah Norwegia kembali mengijinkan warga negara asing di luar anggota Uni Eropa yang memiliki keluarga atau hubungan pacar untuk mengunjungi Norwegia. Perlu diperhatikan bahwa di luar ketentuan ini, tidak ada perkecualian termasuk jasa pengajuan visa Schengen dengan tujuan turis dan bisnis.

Ijin masuk akan diberikan bagi warga negara yang memberikan dokumen tempat tinggal selama masa karantina di Norwegia dan yang memenuhi kriteria di bawah ini:

  • Pasangan di Norwegia
  • Anak (kandung/tiri) dari orang tua yang tinggal di Norwegia, dengan usia di bawah 21 tahun
  • Orang tua (kandung/tiri) dari anak usia di bawah 21 tahun yang tinggal di Norwegia
  • Pacar dengan durasi hubungan di atas 9 bulan, dan pernah bertemu langsung dengan melampirkan foto bersama sebagai bukti hubungan. Bagi pasangan yang tinggal di Norwegia wajib mengisi deklarasi hubungan yang akan digunakan untuk aplikasi visa dan dibawa oleh pasangan yang akan berkunjung ke Norwegia. Formulir deklarasi hubungan dapat diperoleh di sini.

Peraturan Kunjungan ke Norwegia Selama Pandemi Covid-19

Bagi warga negara yang berdomisili di Uni Eropa atau wilayah Schengen, akan dapat memasuki Norwegia, tanpa ada pengaruh oleh status warga negaranya. Apabila kamu tinggal di negara yang memiliki resiko penularan covid19 yang tinggi, wajib melakukan karantina setelah tiba di Norwegia.

Apabila kamu tinggal di negara dengan resiko penularan covid19 yang rendah, tidak perlu untuk melakukan karantina setibanya di Norwegia.

Peta Karantina Bagi Pengunjung Norwegia (warna merah) 

Saya mendapati bahwa ketentuan karantina tidak berlaku bagi warga negara yang berdomisili di Uni Eropa atau wilayah Schengen dengan jumlah kasus baru di bawah 20 per 100.000 penduduk selama 2 minggu terakhir dan hasil tes positif di bawah 5% per minggu selama 2 minggu terakhir. Daftar negara Uni Eropa yang masuk dalam daftar hijau (tanpa karantina) dan merah (wajib karantina) akan diupdate setiap 2 minggu dan dapat diakses di sini.

Bagi warga negara yang tinggal di luar Uni Eropa atau wilayah Schengen wajib melakukan karantina setibanya di Norwegia. Warga negara Indonesia tentunya tidak akan terlepas dari ketentuan karantina di Norwegia ini.

Jasa Pengurusan Visa Schengen - Norwegia

Kesimpulan dari informasi di atas, ada 2 kategori jasa pengurusan visa Schengen (Norwegia) yang diperbolehkan

  • Jasa Pengurusan Visa Schengen, tujuan kunjungan keluarga
  • Jasa Pengurusan Visa Schengen, tujuan kunjungan pacar

Jasa pembuatan visa schengen (Norwegia) tujuan kunjungan keluarga diperbolehkan dengan masa kunjungan sampai 90 hari. Apabila kamu masih punya visa kunjungan keluarga aktif, kamu dapat mengunjungi Norwegia langsung. Alternatifnya kamu dapat mengajukan jasa pengurusan visa Norwegia dengan prosedur normal.

Jasa pembuatan visa schengen (Norwegia) tujuan kunjungan pacar diperbolehkan dengan persyaratan pengisian formulir deklarasi hubungan oleh pacar yang tinggal di Norwegia. Status hubungan harus di atas 9 bulan dan pernah bertemu langsung minimal 1 kali. Ketentuan dokumen dari jasa pengurusan visa Schengen tujuan kunjungan pacar memiliki persyaratan yang sama dengan kunjungan wisata.

Penutup

Pemerintah Norwegia melakukan langkah yang cukup bijak dalam pemilihan pengunjung yang diperbolehkan masuk ke negaranya. Di Norwegia sendiri, sejumlah 1% penduduk telah terinfeksi meskipun jumlah total masih sedikit dibandingkan Indonesia karena ketimpangan jumlah penduduk.

Secara pribadi saya mendukung langkah pemerintah Norwegia untuk mengijinkan kunjungan untuk keluarga dan surprisingly pacar ^^. Warga Indonesia tetap wajib mengajukan visa Schengen sebelum mengunjungi Norwegia. Sebelum melakukan perjalanan, selalu update dengan agen pengurusan visa mu untuk mendapatkan informasi terbaru.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK