Return to site

Jasa Pengurusan Visa China - Persyaratan Foto

by Richard | Visakita | Agen Pembuatan Visa

· China,Foto

Foto adalah salah satu persyaratan utama untuk semua tipe visa China baik untuk wisata, bisnis, kunjungan keluarga ataupun studi. Sangat penting untuk memberikan foto yang benar ketika pembuatan visa China sehingga visa mu tidak ditolak "hanya" akibat foto yang tidak memenuhi kriteria.

 

Berikut petunjuk dari Visakita sebagai jasa pengurusan visa China terkait persyaratan foto visa China yang benar.

Ukuran Foto

Ukuran foto yang dibutuhkan untuk jasa pembuatan visa China adalah 48mm x 33 mm

Warna dan Latar Belakang Foto

Warna foto harus berwarna (tidak hitam putih), dengan warna baju berbeda (tidak putih) dengan latar belakang putih. Foto wajib dicetak tanpa garis tepi (tanpa border).

Usia Foto

Foto untuk jasa pengurusan visa China harus diambil dalam 6 bulan terakhir. Jangan gunakan foto dengan usia di atas 6 bulan, khususnya apabila foto tersebut ada di visa lain dalam paspor dengan tanggal penerbitan visa lain tersebut di atas 6 bulan.

Kualitas Foto

Foto yang diambil harus berkualitas tinggi, umumnya oleh studio foto dan dicetak dengan kertas foto.

Foto tidak boleh rusak atau kotor dan tidak ada cahaya atau bayangan yang menutupi wajah.

Kualifas foto yang baik memiliki ukuran 40-120 kilobyte dalam format jpeg.

Jasa pengurusan visa China tidak menerima foto yang diambil oleh HP, dicetak sendiri karena akan berujung kepada penolakan visa.

Aksesoris

Kacamata 

Kacamata diperbolehkan tetapi penggunaan disarankan sama dengan foto di halaman biodata. Apabila foto di halaman biodata tidak menggunakan kacamata, lebih baik foto untuk jasa pengurusan visa China juga tidak menggunakan kacamata sehingga mempermudah verifikasi.

Perhiasan / Ornamen

Ornamen wajib dilepas selama pengambilan foto untuk jasa pembuatan visa China. Anting-anting, kalung ataupun perhiasan lainnya dalam foto tidak diperbolehkan oleh kedutaan China.

Penutup Kepala

Penutup kepala diperbolehkan apabila bagian dari keagamaan (seperti hijab) dengan catatan wajah tetap terlihat. Posisi rambut tidak boleh menutupi bagian wajah (tidak berponi).

Penutup

Pada dasarnya persyaratan foto untuk jasa pembuatan visa China cukup mudah untuk dipenuhi. Salah satu langkah tercepat adalah pergi ke studio foto terpercaya, dimana studio foto tersebut sudah memiliki ukuran baku untuk visa masing-masing negara.

Saran saya adalah selalu ambil foto terbaru dalam 6 bulan terakhir di studio foto. Jangan menghemat biaya foto dimana ujung-ujungnya visa tidak di approve dan kerugian yang ditanggung jauh lebih besar dari segi biaya dan waktu ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK