Return to site

Informasi: Inggris Menutup Travel Corridors per 18 Januari 2021

by Richard | Visakita | Jasa Pengurusan Visa Inggris

· covid-19,UK,Inggris

Pada musim panas 2020, Inggris memperkenalkan daftar "negara aman" yang dikenal sebagai travel corridors dimana traveler dari travel corridors ini tidak perlu melakukan karantina sekembalinya ke negara masing-masing.

Saat ini, Inggris memutuskan untuk menghilangkan travel corridors ini secara mendadak, efektif pada tanggal 18 Januari 2021. Semua traveler (dari semua negara) yang tiba di Inggris wajib memiliki hasil tes negatif Covid-19 dan melakukan karantina selama 10 hari dari tanggal kedatangan.

Berikut adalah pengumuman dari pemerintah Inggris

Semua travel corridors akan ditutup dan isolasi mandiri wajib dilakukan setelah tiba di Inggris, meskipun sudah memiliki hasil tes negatif Covid-19. Mayoritas traveler yang masuk ke UK dari luar negri wajib memiliki bukti hasil tes negatif Covid-19. Tes wajib dilakukan dalam jangka waktu 3 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Berikut kutipan dari BBC

Inggris akan menutup semua travel corridors pada hari senin pagi untuk "melindungi terhadap resiko dari varian baru" covid-19, kata Perdana Menteri.

Semua traveler yang masuk melalui metode pesawat terbang dari luar negri akan diwajibkan membawa bukti hasil tes negatif Covid-19 sebelum berangkat.

Boris Johnson (Perdana Menteri Inggris) mengatakan bahwa aturan ini akan berlaku setidaknya sampai tanggal 15 Februari 2021. Semua travel corridors akan ditutup pada pukul 4 pagi waktu Inggris 18 Januari 2021. Setelahnya semua traveler yang datang di Inggris harus melakukan karantina sampai dengan 10 hari, kecuali mendapatkan hasil tes negatif setelah 5 hari kedatangan.

Status Jasa Pembuatan Visa UK

Per tanggal 19 Januari 2021, Inggris masih membuka pembuatan visa UK secara pribadi ataupun melalui biro jasa pembuatan visa UK.

Visa UK yang disetujui akan memiliki masa berlaku selama 180 hari jadi apabila UK melakukan lockdown, traveler tidak perlu khawatir karena masa berlaku visa cukup lama.

Peraturan wajib tes Covid-19 dan karantina ini akan berlangsung sampai pertengahan Februari 2021, dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang bergantung pada kondisi Covid-19 sampai dengan bulan Februari 2021.

Penutup

Saat ini seluruh dunia cukup heboh dan menyorot Inggris sebagai salah satu sumber variasi baru dari Covid-19. Beberapa negara di luar Inggris sudah mulai memblokir akses traveler dari Inggris sebagai tindakan pencegahan. Langkah yang diambil Inggris untuk wajib melakukan tes Covid-19 sebetulnya adalah hal positif terutama untuk melindungi warga negara nya.

Jumlah kasus di Inggris periode 3-16 Januari 2021

Dalam kondisi pandemi ini, saya menyarankan untuk tidak traveling dulu sampai pandemi Covid-19 berakhir, kecuali memiliki ada keperluan yang mendesak. Akan tetapi apabila travel wajib dilakukan, selalu jalankan protokol kesehatan dan konsultasikan dengan biro jasa pengurusan visa mu mengenai persyaratan masuk negara tersebut.

Pertambahan kasus di Inggris periode 3-16 Januari 2021 (Sumber: Google News)

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK