Return to site

Update: Inggris Tidak Menerima Kedatangan dari Indonesia

by Richard | Visakita | Jasa Pengurusan Visa UK

· covid-19,Inggris

Sehubungan dengan tingginya tingkat positif covid-19 di dunia, Inggris menutup jalur kedatangan dari beberapa negara di dunia. Mengingat Indonesia memiliki kasus harian yang sangat tinggi, maka masuknya Indonesia sebagai negara yang dilarang bukanlah berita yang di luar ekspektasi.

Bagi warga negara Indonesia ataupun warga negara asing yang tinggal / mengunjungi / transit di Indonesia selama 10 hari terakhir tidak diperkenankan untuk masuk ke negara Inggris. 

Pengecualian Aturan

Ada pengecualian dari peraturan di atas bagi warga negara di bawah ini.

  1. Warga Negara Inggris
  2. Warga Negara Irlandia
  3. Resident dari Negara Inggris 

Jasa Pengurusan Visa Inggris

Berikut adalah status dari Application Center untuk jasa pengurusan visa Inggris:

  • Jakarta: buka per tanggal 30 Juli 2021
  • Surabaya: tutup  
  • Bali: buka per tanggal 5 Agustus 2021

Jasa pembuatan visa Inggris tetap dibuka meskipun pemilik visa Inggris harus mencari cara lain untuk dapat memasuki Inggris karena Indonesia termasuk salah satu negara yang dicekal untuk dapat masuk ke Inggris. Adapun visa Inggris yang diperoleh berlaku selama 6 bulan sejak tanggal penerbitan sehingga masih bisa digunakan ke depannya.

Cara Berkunjung ke Inggris

Dikarenakan warga negara yang berasal dari Indonesia selama 10 hari terakhir dilarang untuk memasuki Inggris, maka ada alternatif lain yang harus dilakukan jika ingin masuk ke Inggris. Traveler dapat pergi ke negara lain yang tidak masuk daftar cekal dan tinggal minimal 10 hari di sana sebelum melanjutkan penerbangan ke Inggris. 

Persyaratan Masuk Ke Inggris

Bagi traveler yang tetap ingin berkunjung ke Inggris dengan cara alternatif, harus mempersiapkan

  • Visa Inggris, diajukan melalui jasa pengurusan visa Inggris ataupun secara pribadi
  • Hasil tes negatif Covid-19: Antigen / LAMP / PCR, diambil maksimal 3x24 jam, diterbitkan dalam bahasa Inggris / Prancis / Spanyol. Tes tidak diperlukan bagi traveler berusia kurang dari 11 tahun
  • Melakukan Tes Covid-19 di hari ke dua dan ke delapan setibanya di Inggris

Penutup

Dalam kondisi saat ini, meskipun jasa pembuatan visa Inggris tetap diperbolehkan, saya tidak menyarankan untuk mengajukan visa Inggris kecuali ada rencana untuk tinggal di negara lain selama setidaknya 10 hari untuk dapat diperbolehkan masuk ke Inggris. Akan tetapi bagi traveler yang sudah terlanjur memiliki visa Inggris, tidak perlu khawatir karena visa tersebut berlaku selama 6 bulan ke depan. 

Semoga kondisi pandemi di Indonesia segera membaik dan Indonesia bisa dikeluarkan dari daftar cekal kunjungan masuk ke Inggris. Jangan lupa untuk selalu cek dengan agen pengurusan visa Inggris mu karena peraturan yang cukup sering berubah selama pandemi covid-19 ini.

Apakah kamu akan mengajukan visa Inggris dalam waktu dekat? ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK