Return to site

Informasi: Status Traveling Negara Selama Covid-19

by Richard | Visakita | Agen Pembuatan Visa

· covid-19

Selama kondisi pandemi covid19 ini, traveling sangat tidak direkomendasikan karena tingginya resiko kesehatan. Adapun masing-masing negara memiliki kebijakan sendiri-sendiri untuk traveler yang akan berkunjung (dan bisa berubah setiap saat!). Visakita sebagai agen pembuatan visa selalu menyarankan untuk pengecekan kebijakan negara tujuan sebelum memesan tiket dan mengajukan visa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Berita baiknya, saat ini IATA telah mengeluarkan Interactive Coronavirus (Covid-19) Travel Regulations Map, dimana kita bisa memantau status "ijin masuk" dari masing-masing negara melalui website ini.

Contoh: Informasi Travel Australia oleh IATA 

Informasi yang disediakan oleh IATA ini cukup akurat, dan diupdate berdasarkan tanggal pengeluaran regulasi oleh masing-masing negara. Apabila kita ingin cek ijin masuk negara Australia, klik peta negara Australia, dan akan keluar informasi detail di sisi kanan. Informasi ini meliputi update informasi terakhir pada tanggal 27 Mei 2020, dan dijelaskan warga negara mana yang diijinkan (dan dilarang) untuk masuk ke Australia.

Penutup

Mengingat pertambahan kasus covid19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, sepertinya kita harus bersabar karena Indonesia masih masuk ke dalam "covid19 travel ban", meskipun beberapa negara sudah mulai melonggarkan kebijakan pelarangan nya.

Saya menyarankan untuk tidak traveling dalam waktu dekat kecuali dalam kondisi yang benar-benar terpaksa.

Menurutmu, negara mana yang akan memberikan ijin kepada WNI dalam waktu dekat ini?

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK