Return to site

Hongkong Memperbolehkan Penumpang Transit Per 1 Juni 2020

by Richard | Agen Pembuatan Visa

· Article,Hongkong,Transit

Di mata Indonesia, Hongkong merupakan salah satu tujuan wisata yang populer dan jembatan transit penting untuk rute negara Eropa dan Amerika. Saya pribadi sering melakukan transit di Hongkong melalui Jakarta ataupun Surabaya.

Berita bahagia datang bahwa layanan transit akan diberi ijin bertahap mulai tanggal 1 Juni 2020. Saya menyambut positif berita ini sejak pembekuan transit dari 25 Maret 2020 sampai sekarang. Sekadar informasi, sejak pembekuan transit ini, bandara Hongkong hanya melayani kurang dari 1000 penumpang per hari.

Berita lengkap dilansir oleh China Daily dapat dilihat di sini

Maskapai asli Hongkong, Cathay Pacific

Maskapai Hongkong - Cathay Pacific

Saya berpendapat ini adalah hal positif bagi Hongkong dan maskapai nasionalnya, Cathay Pacific untuk memulai lagi penerbangan secara bertahap. Lebih jauh, hal ini bergantung kepada negara mana saja yang akan mengijinkan turis masuk selama situasi covid-19 ini.

Saya sebagai warga negara Indonesia, merasa beruntung karena Hongkong merupakan negara bebas visa untuk WNI sehingga saya tidak perlu membuat visa melalui agen visa.

Penutup

Menarik untuk melihat bagaimana update respon pembatasan wilayah dari negara lain terhadap kebijakan ini. Saya merasa langkah pemerintah Hongkong untuk membuka layanan transit kembali adalah respon positif terhadap penerbangan internasional yang berangsur pulih dari covid-19.

Apakah kamu akan melakukan travel atau transit via Hongkong? ^^

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK