Return to site

Bisakah Mengajukan Visa Saat Covid?

by Visakita - Jasa Pengurusan Visa

Tidak dapat dipungkiri, covid-19 membuat semua perjalanan yang sudah disusun harus diatur ulang lagi. Saat ini masing-masing negara memiliki kebijakan sendiri terhadap bagaimana penanganan covid-19. Untuk memudahkan sobat Visakita, kami membuat artikel singkat tentang respon masing-masing kedutaan terhadap pembuatan visa saat ini.

1. Kedutaan Amerika Serikat (US)

Pengajuan visa Amerika Serikat ditangguhkan sementara waktu, efektif 23 April 2020 sampai 60 hari ke depan.

Informasi resmi dapat dilihat di sini

2. Kedutaan Australia

Pembuatan visa Australia masih diperbolehkan asalkan dengan alasan yang kuat (yang jelas bukan wisata tentunya ^^). Hal penting lainnya, karantina 14 hari diwajibkan setibanya di Australia.

Informasi resmi dapat dilihat di sini

3. Kedutaan China

Pembuatan visa China ditangguhkan sementara waktu, efektif 6 April 2020 sampai waktu yang belum ditentukan. Perkecualian diberikan untuk pengurusan visa demi keperluan kegiatan ekonomi, perdagangan, ilmiah, teknologi, atau darurat kemanusiaan

4. Kedutaan Inggris (UK)

Pembuatan visa UK ditangguhkan sementara waktu, efektif 30 Maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

Informasi resmi dapat dilihat di sini

5. Kedutaan Schengen

Pembuatan visa Schengen ditangguhkan sementara waktu, efektif 18 Maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan. Selain itu, semua janji temu di atas tanggal 18 Maret 2020 juga dibatalkan.

6. Kedutaan Jepang

Pembuatan visa Jepang ditangguhkan sementara waktu, efektif 9 April 2020 sampai waktu yang belum ditentukan. Selain itu, warga negara Indonesia juga merupakah salah satu negara yang dilarang masuk ke Jepang selama pandemi covid-19 ini, meskipun masih memiliki visa Jepang aktif di paspor.

Informasi resmi dapat dilihat di sini

7. Kedutaan Taiwan

Taiwan melarang warga negara asing yang berencana masuk ke negaranya sejak tanggal 19 Maret 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini berdampak kepada penangguhan pembuatan visa sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Informasi resmi dapat dilihat di sini

Penutup

Selama masa covid-19, Visakita tidak menyarankan untuk bepergian. Akan tetapi apabila ada kondisi darurat yang memaksa harus pergi, bisa mengontak kedutaan terkait untuk pertimbangan situasi, atau kontak tim Visakita untuk agen pembuatan visa. Selain itu, tidak ada salahnya untuk merencanakan destinasi tujuan berikutnya setelah pandemi covid-19 ini berakhir :)

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK